Selamat datang di website resmi Madrasah Bondowoso Kantor Kementerian Agama Kab. Bondowoso

Kamis, 11 Desember 2014

MEKANISME PENDATAAN CALON PESERTA UN 2015 dan PENGELOLAAN NISN

Menindaklanjuti surat Kepala PDSP Kemendikbud No.4390/P3/LL/2014 tgl 2 Desember 2014 bahwa :





  1. Pendataan Calon Peserta UN oleh Puspedik berkoordinasi dengan Panitia UN Provinsi/Kota.

  2. Bagis siswa kelas akhir ( 6 MI, 9 MTs dan 12 MA) yang masih mengalami NISN (belum memiliki NISN atau NISN tidak aktif) pada saat pendataan Calon Peserta UN tidak diwajibkan untuk megisi kolom NISN. -> NISN siswa-siswa tersebut akan diajukan ke PDSP berdasarkan pendataan Calon Peserta UN oleh Puspedik. Bagi siswa yang sudah memiliki NISN, WAJIB mengisikan NISN-nya untuk menghindari pengajuan ulang NISN yang akan megakibatkan NISN ganda.

  3. Pengajuan NISN selain siswa kelas akhir akan dilakukan melalui mekanisme pendataan EMIS Ditjen Pendidikan Islam.

  4. Bagi siswa lulusan Madrasah (MI/MTs) yang pada saat lulus belum memiliki NISN, maka pengajuannya menjadi tanggung jawab sekolah/madrasah tempat melanjutkan pendidikannya saat ini. Jika melanjutkan ke madrasah diajukan melalui EMIS, sedangkan jika melanjutkan ke sekolah dibawah naungan kemdikbud  diajukan melalui DAPODIK

  5. Bagi siswa lulusan MA yang pada saat lulus belum memiliki NISN, penerbitan NISN nya dapat diajukan oleh madrasah asal.

  6. Pengajuan perubahan nama dan tanggal lahir peserta didik MI/MTs/MA yang telah memiliki NISN dilakukan oleh Operator Kab/Ko. serta di verifikasi da divalidasi oleh Operator kanwil Kemenag Propinsi melalui mekanisme yang ditetapkan.


Surat Edaran Direktorat Jenderal Pendidikan Islam tentang Mekanisme Pendataan Calon Peserta UN Tp. 2014/2015 dan Pengelolaan NISN pada MI/MTs/MA download disini