Selamat datang di website resmi Madrasah Bondowoso Kantor Kementerian Agama Kab. Bondowoso

Selasa, 28 April 2015

PENGAKTIFAN NUPTK dan PERSIAPAN SERTIFIKASI GURU TAHUN 2015

Kepada Yth. 1. Pengawas PAIS dan Pengawas Madrasah

2. Kepala Ra / Madrasah

Se – Bondowoso

Menindaklanjuti surat Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Propinsi Jawa Timur Nomor : Kw.15.2/2/PP.00/2023/2015 tanggal 24 April 2015 tentang Persiapan Pendataan Calon Peserta Sertifikasi Guru RA/Madrasah Tahun 2015, disampaikan kepada Saudara hal-hal sebagai berikut:

  1. Berdasarkan hasil rapat koordinasi pelaksanaan sertifikasi guru yang diselenggarakan oleh Pokja Sertifikasi Guru Kementerian Agama, Direktorat Pendidikan Madrasah, Direktorat PAIS, Direktorat Bimas, dan Para Pemimpin Lembaga Pendidikan Tinggi Islam, serta Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pendidikan dan Kebudayaan dan Penjaminan Mutu Pendidikan (BPSDMPK-PMP) pada tanggal 10 April dan 16 April 2015, telah diputuskan bahwa batas waktu verval NUPTK calon sertifikasi guru tahun 2015 adalah tanggal 30 April 2015.

  2. Seluruh guru yang sudah maupun yang belum sertifikasi melakukan Updating data melalui PADAMU NEGERI dengan ketentuan :

  3. Setiap Guru/PTK harus melakukan pengaktifan NUPTK/Peg_ID sampai dengan bintang empat (****) dan berwarna hijau.

  4. Bagi guru yang sudah melakukan verval NUPTK sampai bintang empat dan sudah berwarna hijau, akan tetapi ada perubahan /kesalahan data (misalnya : mata pelajaran, tempat tugas, TMT sebagai guru pertama kali, atau status sertifikasi dll) agar melakukan updating data dengan cara memperbaiki data dan melengkapi dokumen yang dibutuhkan

  5. Aplikasi Penetapan Peserta Sertifikasi Guru (AP2SG) dapat diakses secara online pada pekan pertama bulan Mei 2015


Catatan : bagi guru yang ber PegID hanya dibutuhkan verval bintang empat dan sampai warna hijau dan tidak termasuk dalam proram AP2SG.

Demikian atas perhatian dan kerjasama yang baik disampaikan terimakasih.

Untuk Surat Edarannya silahkan download disini atau langsung ke pendma atau pengawas.