Selamat datang di website resmi Madrasah Bondowoso Kantor Kementerian Agama Kab. Bondowoso

Senin, 06 Juli 2015

PERSIAPAN PENCAIRAN BOP



Bismillaahirrahmaanirrahiim

Dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan dan memperlancar proses belajar mengajar pada RA/BA,  Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara memberikan  Bantuan Operasional Penyelenggaraan (BOP).  Sebagaimana yang telah diamanatkan dalam Peraturan Pemerintah Nomor 48 Tahun 2008 tentang  Pendanaan Pendidikan.
                Salah satu tujuan utama Bantuan Operasional Penyelenggaraan (BOP) adalah membantu Raudhatul Athfal/ Bustanul Athfal (RA/BA) agar berkembang sehingga dapat lebih berkualitas. Dengan demikian pelayanan pendidikan pada Raudhatul Athfal/ Bustanul Athfal (RA/BA) akan mampu memenuhi tujuan Pendidikan Nasional sebagaimana termaktub dalam Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2003 yaitu berkembangnya potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berahlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri, dan menjadi warga negara yang demokratis serta bertanggung jawab.
                Petunjuk teknis diperlukan sebagai pedoman dengan maksud proses perencanaan hingga pelaksanaannya dapat berjalan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.
Demikian petunjuk teknis ini bermanfaat bagi kita semua, amin.

SIlahkan Download file2nya di bawah ini :
1. Contoh Surat Permohonan
2. Format BOP 2015
Kwitansi