Selamat datang di website resmi Madrasah Bondowoso Kantor Kementerian Agama Kab. Bondowoso

Selasa, 24 November 2015

Aplikasi Rapor MI, MTs dan MA

Pengolahan : engolahan adalah sebuah proses mengusahakan atau mengerjakan sesuatu (barang dsb) supaya menjadi lebih sempurna.” (Tim Penyusun Kamus Pusat Pembinaan dan Pengembangan Bahasa: 1988)
Nilai : Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia nilai diartikan sebagai harga, dalam hal ini adalah suatu angka kepandaian. (Tim Penyusun Kamus Pusat Pembinaan dan Pengembangan Bahasa: 1988)
Raport : Rapor, rapot atau raport? Karena kata ini diserap dari bahasa Belanda rapport, ejaannya adalah rapor, bukan rapot atau raport.
Kata rapor (kata benda) memiliki dua arti, yaitu (1) laporan resmi (kepada yang wajib menerimanya) dan (2) buku yang berisi nilai kepandaian dan prestasi belajar murid di sekolah, berfungsi sebagai laporan guru kepada orang tua atau wali murid.
Raport adalah buku yang berisi keterangan mengenai nilai kepandaian dan prestasi belajar murid di sekolah, yang biasanya dipakai sebagai laporan guru kepada orang tua siswa atau wali murid. (Tim Penyusun Kamus Pusat Pembinaan dan Pengembangan Bahasa: 1988)
Seiring dengan kemajuan jaman, maka pemerintah selalu berbenah, mulai dari kurikulum dan lain sebagainya yang bertujuan untuk menjadikan pendidikan di Indonesia semakin baik yang akan memunculkan generasi-generasi yang bisa bersaing di dunia internasional.
Dengan adanya perubahan kurikulum pada saat ini yaitu Kurikulum 2013 yang lebih menekankan pada penilaian, maka pemerintah juga menyiapkan aplikasi pelaporannya dalam hal ini laporan hasil belajar siswa yang biasa kita kenal dengan Raport....

Untuk mendownload aplikasi rapor, silakan klik disini