Selamat datang di website resmi Madrasah Bondowoso Kantor Kementerian Agama Kab. Bondowoso

Selasa, 24 November 2015

BIMTEK K13 GURU MAPEL UMUM MTs MA

Terbitnya Kurikulum 2013 untuk semua satuan pendidikan dasar dan menengah, merupakan salah satu langkah sentral dan strategis dalam kerangka penguatan karakter menuju bangsa Indonesia yang madani. Kurikulum 2013 dikembangkan secara komprehensif, integratif, dinamis, akomodatif, dan antisipatif terhadap berbagai tantangan pada masa yang akan datang. Kurikulum 2013 didesain berdasarkan pada budaya dan karakter bangsa, berbasis peradaban, dan berbasis pada kompetensi. Dengan demikian, Kurikulum 2013 diyakini mampu mendorong terwujudnya manusia Indonesia yang bermartabat, beradab, berbudaya, berkarakter, beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri, dan menjadi warga negara yang demokratis, bertanggung jawab, serta mampu menghadapi berbagai tantangan yang muncul di masa depan.
Sebagai kurikulum yang disempurnakan, Kurikulum 2013 niscaya belum dipahami oleh masyarakat luas, termasuk oleh guru mapel umum jenjang mts dan ma. Kurikulum tersebut juga belum dilengkapi dengan berbagai perangkat pendukung pembelajaran, seperti silabus, rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP), bahan ajar, sistem penilaian dan sejenisnya. Hal demikian mengisyaratkan mengenai penting dan perlunya bimbingan teknis (bimtek) implementasi Kurikulum 2013.
Oleh karena itu Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bondowoso akan mengadakan Bimtek K13 Bagi Guru Mapel Umum untuk Jenjang MTs dan MA pada :
Hari Tanggal : Kamis - Minggu
Tanggal : 26 - 29 Nopember 2015
Tempat : Aula Orilla Cafe and Resto Bondowoso
Catatan :
1. Bagi guru yang akan ikut bimtek tersebut, hubungi mas tofan untuk ambil form biodata
2. Peserta menyerahkan Form Biodata dan Surat Tugas.
3. Hari Pertama Bimtek Peserta menggunakan pakaian Putih - Gelap