Selamat datang di website resmi Madrasah Bondowoso Kantor Kementerian Agama Kab. Bondowoso

Senin, 21 Desember 2015

KURIKULUM PAI 2013 TIDAK EFEKTIF TANPA INOVASI

Kebutuhan terhadap Inovasi dalam pembelajaran sejalan lurus dengan perkembangan teknologi. Tak terkecuali pembelajaran PAI yang menjadi salah satu faktor penentu moral bangsa. Dengan demikian, untuk menciptakan Pembelajaran PAI yang menyenangkan tidak dapat dilepaskan dari penggunaan teknologi dalam penyajiannya. Atas dasar tersebut, Direktorat PAI menyelenggarakan Pelatihan Pembelajaran PAI SMK Berbasis ICT (Information and Communication Technology) pada tanggal 2 - 4 Juli 2015 di Bekasi.
"Ini adalah kegiatan untuk berfikir bersama terhadap perkembangan media pembelajaran saat ini. Media ICT akan mampu memaksimalkan kualitas pendidikan sehingga dapat meningakatkan minat peserta didik". Demikian ungkap Drs. H. Sulaeman, M.Pd selaku Kasubdit PAI pada SMK dalam sambutannya.
Peserta yang berjumlah 80 guru perwakilan provinsi di Indonesia tersebut mendalami materi Microsoft Power Point, adobe Flash, e-book dan edmodo. Dengan bekal materi ICT tersebut, para guru diharapkan menjadi lebih yakin dan percaya diri dalam melaksanakan kurikulum 2013 dengan berbagai macam pengembangannya.
"Guru-guru harus bisa mengembangkan media yang sudah ada menjadi lebih baik lagi. Karena Kurikulum 2013 tidak akan berjalan dengan efektif jika tidak ada inovasi", Ungkap Suleaman. Ia juga menambahkan bahwa setelah peserta pulang ke provinsi masing-masing, mereka memiliki amanah untuk menyampaikan materi yang telah diperoleh kepada guru-guru PAI di wilayah masing-masing. [syamsul/zq]